Posted on

Selain membina dan mengasuh anak yatim laki dan perempuan. Yayasan Daarul Amal juga mengasuh anak yatim cacat. Dari sekian banyak anak yatim di asuh, ada di antara mereka yatim perempuan yang mengalami keterbatasan fisik, cacat mental dan fisiknya.

Salah satunya yang bernama Safina, Safina di asuh Yayasan Daarul Amal sejak usianya 1 tahun. Saat ini usia Safina telah mencapai 8 tahun,
Kisahnya, mulai umur 1 tahun Safina hampir setiap hari mengalami kejang kejang dan menangis tiada henti, setelah dibawa ke dokter dan diperiksa. ‘Dokter mengatakan bahwa kejang kejang yang di alami Safina di sebabkan karena telah terjadi kerusakan syaraf di otaknya. Safina tidak akan bisa sembuh, ia akan mengalami kelumpuhan seumur hidupnya. Karena kerusakan syaraf pada bagian otak akan berdampak fatal, organ organ tubuhnya tidak lagi berfungsi, tubuhnya lumpuh, ia juga tidak dapat mendengar dan tidak dapat berbicara.

‘Dokter hanya menyarankan agar Safina terus menerus minum obat agar rasa sakit dan kejang kejang yang dideritanya tidak kambuh sewaktu waktu.
Safina dilahirkan oleh seorang ibu golongan Dhuafa bernama Ibu Nurlaela. Untuk membeli obat, kebutuhan susunya, kebutuhan makan, vitamin, dan kebutuhan lainnya, sang ibu tak tahu harus mendapatkan uang darimana karena ia tergolong kaum miskin.

Melihat kondisi kehidupan yang serba sulit yang di alami oleh Safina dan kesulitan ekonomi juga dirasakan oleh ibunya, hati kami tergugah untuk membantu dan meringankan beban kehidupannya dengan memberi bantuan rutin untuk Safina dan menanggung kebutuhan hidupnya hingga besar.

Bantuan khusus kami berikan untuk anak yatim cacat seperti Safina, berupa asupan gizi yang berkwalitas, makanan, kebutuhan pokok, susu formula, obat obatan, dan biaya kesehatannya, secara rutin.

Mari donasikan Sedekah Yatim melalui Yayasan Daarul Amal guna membantu dan meringankan beban kehidupan Anak Yatim golongan cacat