MULIAKANLAH ANAK YATIM NISCAYA TERCAPAI HAJAT KEINGINAN

MULIAKANLAH ANAK YATIM NISCAYA TERCAPAI HAJAT KEINGINAN

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah suri teladan dan contoh terbaik sepanjang zaman. Beliau bukan hanya mengajarkan bagaimana tata cara beribadah kepada Allah, Tetapi juga mengajarkan dan memberitahukan rahasia amalan kebaikan yang dapat memudahkan terkabulnya doa, dan tercapainya hajat keinginan yaitu mengasihani anak yatim

Allah Ta’ala berfirman,.”Jika mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim, Katakanlah, “Membantu dan memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik sekali bagimu, jika kamu bergaul dengan mereka itu juga baik,karena mereka itu adalah saudaramu,dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dan siapa yang mengadakan perbaikan” (QS Al Baqarah 222)

Mengasihani Anak Yatim merupakan sarana ibadah yang bisa menjadikan hati menjadi lembut. Ia adalah obat yang diwasiatkan oleh Rasulullah yang diutus Allah SWT untuk membawa petunjuk kebaikan dan kebenara

Diriwayatkan oleh Abu Darda, ia  berkata, “Datang seorang laki-laki kepada Nabi shallallahu ‘alahi wasallam, mengadukan tentang keadaannya dan hatinya yang keras, lalu Beliau SAW bersabda, “Apakah kamu suka jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi,”?, “Sayangilah anak yatim,usaplah kepalanya, dan berilah ia makan dari makananmu, niscaya lambat laun hatimu menjadi lembut dan berhasil memperoleh apa yang kau butuhkan.” (HR. Ath-Thabrani)

Sesungguhnya mengasihi Anak Yatim merupakan sarana untuk melembutkan hati dan mengupayakan terpenuhinya kebutuhan kebutuhan.

Sebab, orang yang mengasihi Anak Yatim telah memposisikan diri seperti ayah dan ibunya. Seorang ayah/ibu secara naluriyah memiliki karakter sayang dan mengasihi anak-anaknya. Adapun orang yang Mengasihi Anak Yatim memiki Satu sifat lain, yaitu Mengasihi anak yang bukan Anak Kandungnya.

Barangsiapa keadaannya seperti itu, maka dihatinya telah terhimpun sarana-sarana kebaikan yang akan melembutkan hatinya, serta memudahkan terkabulnya doa,dan tercapainya hajat dan keinginannya.

Tidak diragukan lagi ini merupakan sarana ibadah dan obat yang mujarab. Kita tidak akan pernah mendapati orang yang mengasihi Anak Yatim, kecuali pasti memiliki hati yang Pengasih.

Manfaat lain dari tindakan mengasihi Anak Yatim yang dikabarkan oleh Rasulullah SAW adalah, bahwa Menyantuni anak yatim merupakan sarana ibadah yang dapat menjadi sebab Terkabulnya Doa, Terpenuhi rezekinya, dan Tercapainya hajat dan keinginannya.

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang menginginkan hatinya menjadi lembut dan berhasil memperoleh apa yang dibutuhkan, Maka hendaklah ia Mengasihani Anak Yatim, Perlakukanlah ia dengan kasih sayang dan Berilah ia makan dari makananmu, niscaya lambat laun hatimu menjadi lembut,tenang, dan berhasil memperoleh apa yang engkau butuhkan. (HR. At-Thabrani)

Melalui Yayasan Daarul Amal. Mari Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan dan masa depan mereka. Salurkan Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Daarul Amal.

Rekening Sedekah Yatim

 Bank MANDIRI
Rek: 006-000-710-2183
A/N: Yayasan Darul Amal

 Bank BRI
Rek: 0933-0100-8358-537
A/N: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

 Bank BCA
Rek: 553-0379-134
A/N: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

 Bank BNI
Rek: 0262-937-443
A/N: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

Info/Konfirmasi
WA: 082111787669 – 081284846178 

 




1
Assalamualaikum,
kami ingin menyalurkan ZIS, mohon infonya
Powered by