Posted on

ALAM BARZAH DAN BALASAN KEBAIKAN .

Seluruh Ulama sepakat tentang kebenaran adanya pembalasan Allah (nikmat dan azab) yang ada di alam kubur -alam barzakh. Nikmat tersebut merupakan nikmat yang dapat dirasakan seperti rasa nikmat ketika kita hidup didunia, begitu pula siksanya sama seperti rasa sakit saat hidup didunia.
Dan Pertanyaan dari 2 malaikat kubur Munkar dan Nakir berlaku kepada seluruh manusia baik orang mukmin maupun orang orang kafir.

Dalam hadits disebutkan sebagian manusia yang akan mendapatkan adzab kubur, diantaranya,:

>Orang orang kafir, orang Musyrik, orang yang ingkar kepada Allah SWT, atau orang mukmin yang selalu mengadu domba, berbuat fitnah, Senang Berbuat kebohongan – Berzina – Memakan riba – Tidak pernah bersuci dan membersihkan setelah buang air kecil(pipis), sehingga dirinya selalu bernajis.

Adapun orang yang selamat dari pertanyaan malaikat dan siksa kubur adalah

>Orang orang mukmin (Islam) dengan membawa Keimanan di hatinya, serta membawa amal kebaikan berupa Shalatnya – Puasanya – Amal jariahnya – Zakatnya, dan – Perbuatan baik lainnya berupa kejujuran, menyenangkan perasaan orang lain, dan segala perbuatan baiknya kepada sesama manusia lainnya.

Orang orang Islam yang senang berbuat baik saat didunia, akan semakin banyak pahala kebaikan yang akan diraihnya, Maka akan semakin besar pula peluangnya mendapat kebahagiaan dan keselamatan di alam Barzah dan Akhiratnya..

Dalam hadits shahih disebutkan, Rasulullaah SAW bersabda “Setiap orang yang telah mati maka Allah Taa’ala akan bangkitkan pada hari kiamat sesuai dengan perbuatannya sewaktu dia hidup didunia” (HR Bukhari).

———

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal