Posted on

NISFU SYA’BAN BERSAMA ANAK YATIM

Nisfu artinya pertengahan, maka malam Nisfu Syaban artinya malam pertengahan bulan Syaban. Kalau dirujuk kepada kalender Hijriyah, malam itu jatuh pada tanggal 14 Syaban. Keutamaan malam ini, terdapat beberapa hadis yang menurut sebagian ulama shahih.Diantaranya, Dari Muaz bin Jabal ra, Rasulullah SAW bersabda:Ketika datang malam nisfu Syaban, Allah memperhatikan semua hambaNya, lalu Allah memberikan ampunan kepada orang-orang beriman kecuali mereka menyekutukan Allah(Syirik) dan bermusuhan. (HR.Thabrani dan Ibnu Hibban)Dari Aisyah r.a meriwayatkan, Suatu malam Rasulullah SAW shalat, beliau bersujud panjang, sehingga aku menyangka bahwa Rasulullah telah wafat, karena curiga maka aku gerakkan telunjuk beliau dan ternyata masih bergerak. Setelah Rasulullah usai salat beliau berkata: Wahai Aisyah engkau tidak dapat bagian?. Lalu aku menjawab: Tidak ya Rasulullah, aku tidak berfikiran yang tidak-tidak (menyangka Rasulullah telah tiada) karena engkau bersujud begitu lama.Lalu beliau bertanya: Tahukah engkau, malam apa sekarang ini. Rasulullah yang lebih tahu, jawab Aisyah. Malam ini adalah malam nisfu Syaban, Allah mengawasi hambanya pada malam ini, maka Allah memaafkan mereka yang meminta ampunan, memberi kasih sayang kepada mereka yang meminta kasih sayang dan menyingkirkan orang-orang yang jahat (dengki) (H.R. Baihaqi)

Imam As-Syafii berkata: Telah sampai kepada kami bahwasanya selalu dikatakan, Permohonan akan dikabulkan dalam lima malam, yaitu malam Jumat, malam hari raya idul adha, malam hari raya idul fitri, awal malam dibulan Rajab dan malam Nishfu Syaban. (Imam as-Syafii).

Jadi sangat dianjurkan untuk menghidupkan malam Nisfu Syaban dengan cara memperbanyak ibadah, zikir, membaca al-Quran, Berdoa, bersedekah, dan amal kebaikan lainnya. Inshallah pahala berlimpah akan kita raih dengan mudah, Serta dikabulkanNya hajat hajat kita semua..

Yuk Gabung bersama kami dalam Kegiatan Ibadah, Nisfu Syaban Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa sekaligus Pembagian Mukena untuk 100 Yatim Dan kaum Janda Lansia. Yang Inshaaallah diselenggarakan pada, Hari Senin /Malam Selasa 1 Juni 2015 , bada Magrib, bertempat Panti Yatim Yayasan Darul Amal.

Mari Salurkan Infaq Zakat dan Sedekah kita bersama Yayasan Daarul Amal demi untuk membahagiakan Anak Yatim dan meringankan beban kehidupan kaum Dhuafa.

Rekening Donasi Untuk Yatim dan Dhuafa.

Bank MANDIRI. Rek: 006.000.710.2183 a/n: Yayasan Darul Amal

Bank BNI. Rek: 026.2937.443. a/n: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

Bank BCA. Rek: 553.0379.134. a/n: Shatyr Shatry

Konfirmasi: 082111787669 atau 081284846178