Posted on

 

 

Bismillaah..Yayasan Daarul Amal adalah Yayasan Yatim Piatu Sosial dan Keagamaan,resmi yang didirikan di Jakarta berdasarkan Akta Notaris Rita Imelda Ginting SH No 22/10-Juni 2010. Dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-09447.50.10.2014

Yayasan yang berdiri berasaskan cita-cita luhur demi untuk kemashlatan ummat islam, demi untuk kebaikan dan kemudahan khususnya untuk kehidupan dan masa depan Anak Yatim.

Dalam hadits Rasulullaah SAW bersabda..Barangsiapa yang menginginkan hatinya menjadi lembut dan berhasil memperoleh apa yang diperlukannya, maka hendaklah ia mengasihani anak yatim. Perlakukanlah ia dengan kasih sayang,dan berilah ia makan dari makananmu, niscaya lambat laun hatimu akan menjadi lembut dan berhasil memperoleh apa yang kau butuhkan,. (Riwayat Thabrani melalui Abu Darda)

Selain Membina dan Mengasuh langsung sebanyak 78 Anak Yatim. Yayasan Daarul Amal juga bertanggung jawab dalam menggemban Amanah dan Tugas mulia,.  Di antaranya,. 

1. Memberi bantuan kehidupan berupa beras,susu,dan makanan bergizi untuk Anak Yatim binaan kami yang tinggal di pedesaan Ciawi Jawa Barat.

2. Menerima dan Menyalurkan Zakat. Zakat para hamba Allah disalurkan untuk membantu kehidupan keluarga dhuafa,fakir dan miskin yang telah kami data.

3. Memberi bantuan Beras secara rutin kepada 100 keluarga tidak mampu/kaum ibu Dhuafa dan Janda Lansia binaan kami,masing masing keluarga Dhuafa mendapat bantuan beras sebanyak @10KG dan 20KG/ perbulan 

4. Menyelenggarakan syiar Idul Adha yaitu Penyembelihan hewan Qurban. Hewan Qurban berupa sapi dan kambing para hamba Allah yang mengamanahkan ibadah Qurbannya melalui Yayasan Daarul Amal untuk disembelih, dan Daging daging Qurban dibagikan untuk anak anak yatim dan kaum fakir miskin.

5. Menerima dan Menyalurkan Aqiqah para hamba Allah.

6. Menerima dana Wakaf yang diperuntukan Pembangunan Masjid/Musholla dan Syiar Keagamaan

Rasulullaah SAW juga bersabda..Sesungguhnya Allah Yang Maha Agung senantiasa mencurahkan rahmat dan pertolongannya kepada seorang hamba, selagi hamba itu suka menolong sesamanya.

Inilah salah satu bentuk dan upaya sederhana kami dalam mencari serta mengumpulkan amal kebaikan dan pahala untuk diakhirat, yaitu membantu sesamanya.

Bersama Yayasan Daarul Amal, Mari Abadikan Amal Sholeh kita dengan amalan Zakat,Infaq,Sedekah,Wakaf (ZISWAF), serta Aqiqah dan Qurban. Salurkan donasi sahabat,Infaq Zakat dan Sedekah untuk Anak Yatim melalui Yayasan Daarul Amal,