DITUNTUN KE SURGA

DITUNTUN KE SURGA

Di antara balasan yang Allah janjikan dan akan diberikan untuk orang orang beriman dan yang berbuat kebaikan adalah dihari kiamat kelak mereka akan digiring oleh Allah untuk masuk ke dalam surgaNya,

Allah Ta’ala berfirman, “Apabila mereka telah sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya sudah terbuka untuk mereka, dan berkatalah para penjaganya (para malaikat), Kesejahteraan dilimpahkan atas kalian, berbahagialah kalian semua, maka masukilah surga ini sedang kalian akan kekal didalamnya. (QS. Az-Zumar 73)

Dalam hadits,Rasulullah SAW bersabda, “Orang orang beriman dan yang berbuat kebaikan mereka nanti akan dipanggil dari salah satu pintu surga, wahai hamba Allah kemarilah,. Jika ia orang yang gemar mengerjakan shalat akan dipanggil dari pintu Shalat, orang yang berjihad membela Agama Allah akan dipanggil dari pintu Jihad, orang yang senang melakukan puasa sunnah akan dipanggil dari pintu Puasa, dan orang yang bersedekah menginfaqkan hartanya dijalan Allah akan dipanggil dari pintu Sedekah.” (HR. Bukhari)

Semoga kita termasuk orang orang yang akan dipanggil oleh Allah dari salah satu pintuNya, Aamiin

 

 

 

 

 




1
Assalamualaikum,
kami ingin menyalurkan ZIS, mohon infonya
Powered by