Posted on

Menangislah dan nikmatilah tangisan itu karena tidak selamanya orang bisa menangis. Para sahabat Nabi Saw sangat akrab dengan yang namanya menangis. Apalagi orang yang gampang berderai air matanya karena terharu melihat penderitaan orang lain, yang mengingat tuhanNya,dan menyesali dosa dosanya, air mata itu dapat memudahkannya menuju surga, Dan air mata yang tumpah karena menangisi dan menyesali dosa dosa masa lalu akan memadamkan api neraka.

Dalam hadits Rasulullaah SAW bersabda, “Menangislah kalian jika tidak bisa menangis, maka berusahalah untuk menangis. Ada mata yang diharamkan masuk neraka yaitu mata yang tidak tidur semalaman dalam perjuangannya dijalan Allah,dan mata yang menangis karena takut kepada Allah dan menyesali perbuatannya. (HR.Ibnu Majjah)

Didalam Al Qur’an juga disebutkan bahwa, Allah memuji orang yang menangis.
Allah Ta’ala berfirman,”Dan mereka menyungkurkan wajahnya bersujud sambil menangis dan hati mereka bertambah khusyuk.” (QS Al-Isra’ 109)

Menangis itu sehat,indah dan merupakan simbol kejujuran hati. Dan menangis karena sedih melihat penderitaan orang lain juga termasuk rahmat yang Allah masukan kedalam hati hamba hambaNya..

 

 

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
Membina Anak Yatim&Bimbingan AlQur’an
#CintaYatim #Berbagi #Sedekah #AnakYatim #Yayasan #Daarul #Amal

Melalui Yayasan Daarul Amal, mari Donasikan Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan dan masa depan mereka. Salurkan Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
———————-

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal