Posted on

Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah pemberian sedekah itu mengurangi banyaknya harta, tidaklah Allah memberi ampunan kepada seorang hamba karena sebab sedekahnya, dan tidaklah seseorang yang selalu bertawadhu, melainkan akan dimuliakan oleh Allah. (HR. Muslim)

Diriwayatkan Abu Said Al-Khudarii ia berkata, Jadilah kalian seperti sifat Nabi Muhammad Saw beliau adalah orang yang sangat rendah hati(Tawadhu’), lembut perangainya, dermawan, indah perilakunya, selalu berseri seri wajahnya, murah senyum pada siapa saja, mudah iba hatinya, sangat penyayang pada semua muslimin. Beliau SAW datang sendiri menjenguk orang sakit, menghadiri penguburan yang meninggal dunia, berkunjung silaturahmi dengan berjalan kaki, dan menerima undangan dari para hamba sahaya,fakir dan miskin, siapapun dan dimanapun.

Bahkan ketika Beliau Saw telah memegang pemerintahan di jazirah Arab yang besar, datang seorang dari desa menghadap beliau dengan gemetar karena ketakutan, maka Nabi SAW dengan segera menghampiri orang tersebut dan berkata, “Tenanglah, tenanglah, tidak usah takut, saya ini bukan raja,saya hanyalah anak dari seorang wanita Quraisy yang biasa makan daging kering,sama seperti kamu. (HR. Ibnu Majjah)

Sikap tawadhu (rendah hati) sangat diperlukan bagi siapa saja,karena sikap tawadhu dapat mengantarkan seseorang meraih kecintaan dan kasih sayang Allah,didunia hingga di akhirat.

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
Membina Anak Yatim dan Dhuafa
www.yayasandaarulamal.org

Melalui Yayasan Daarul Amal, Mari Donasikan Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan dan masa depan mereka. Salurkan Infaq Zakat Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
———–

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal