SEDEKAH DAPAT MEREDAM KEMURKAAN ALLAH

SEDEKAH DAPAT MEREDAM KEMURKAAN ALLAH

Dikisahkan,.ada seorang pria muda sebutlah namanya Amir banyak mendengar hadits-hadits dan ayat-ayat tentang keutamaan bersedekah dijalan Allah, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah sembunyi sembunyi dapat memadamkan kemurkaan Allah. (HR. At- Thabrani)

Maka bangkitlah dihati Amir niat luhur untuk melakukannya, ia merasa telah banyak berbuat dosa dan maksiat, dan ia merasa ibadahnya tak cukup untuk memadamkan kemurkaan Allah. Ia pun mulai mengumpulkan hartanya, setiap mendapat untung dari pekerjaannya selalu ia sisihkan untuk sedekah,hingga terkumpul lah sejumlah uang dinar yang cukup banyak jumlahnya.

Malam itu Amir menaruh seluruh uangnya itu dalam kantung besar, lalu ia berpakaian gelap dan penutup wajah/cadar, hingga tak seorangpun mengenali nya. Ia berjalan ditengah malam yang sunyi, tiba tiba ia melihat seorang wanita yang tertidur di emper jalan,lalu ia lemparkan kantong uangnya pada tubuh si wanita. Wanita itu pun kaget terbangun dan ia hanya menyaksikan pria bercadar itu lari bergegas.

Amir berdoa dalam hatinya, ”Ya Allah semoga Engkau menjadikan amalan sedekahku, sedekah yang Engkau terima,..

Keesokan harinya hebohlah di kampung itu dengan kabar, “Seorang wanita pelacur mendapat sekantung uang dinar ketika sedang menunggu pelanggannya di emper jalan.,”

Mendengar berita itu Amir terhenyak lemas dan sedih,ia membatin,. “Subhanallah,sedekahku yang kukumpulkan setahun itu ternyata dimakan pelacur, sedekahku tak diterima oleh Allah, bisiknya.

Zaman terus berjalan dan tanpa terasa 40 tahun kemudian Amir sudah tua renta. Di usia senjanya Amir mendengar kabar,..”Ada dua orang ulama kakak beradik, keduanya adalah ulama besar. Kedua ulama itu dulunya anak yatim, Ayah mereka wafat saat mereka masih kecil, karena jatuh miskin ibunya terpaksa melacur untuk menghidupi kedua anaknya itu. Dalam suatu malam ibunya bermunajat kepada Allah sambil menangis,..”Ya Allah Ya Robbi, kuharamkan rezeki yang haram untuk anak-anakku,pada malam ini aku memohon kepadaMu, berilah aku rizqiMu yang halal. Lalu si ibu tertidur di emper jalan, tiba tiba ada seorang misterius yang melemparkan sekantung uang dinar padanya, lelaki itu menutup wajahnya dengan cadar dan sang ibu gembira, bertobat dan menyekolahkan anak anaknya dengan uang sedekah itu, hingga kedua anaknya menjadi Ulama besar.

Mendengar cerita itu airmata menetes membasahi kedua pipi Amir yang sudah tua renta. ‘Oh..sedekahku ternyata diterima Allah bisik dihatinya. Maha suci Engkau ya Allah, Engkau tidak menyia-nyiakan jerih payahku, tak menyia-nyiakan amal baikku. Amir tak tahan menangis,lalu tersungkur sujud kepada Allah.

Betapa beruntungnya Amir ini dan betapa mulia kedudukannya disisi Allah. Allah menjaga amal Sedekahnya dan membalasnya dengan berlipat-lipat dan berkesinambungan,hingga wanita pelacur bertobat karena uang sedekahnya, dan kedua anak si wanita menjadi Ulama besar juga karena uang sedekahnya, Dan ia pun mendapatkan pahala dan terus menerus mendapatkan pahala tanpa henti hingga hari kiamat,

sebagaimana Rasulullah SAW bersabda,.’Ada tiga amal kebaikan yang pahalanya akan terus terbawa walau ia sudah meninggal dunia, yaitu, Ilmu yang disebarkanya, Anak yang mendoakannya dan Sedekah jariahnya. (HR. Bukhari)

Semoga Allah memberi balasan terbaik kepada kita,dari setiap sedekah yang kita keluarkan. Aamiin.

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
www.yayasandaarulamal.org
Membina Anak Yatim dan Bimbingan AlQur’an

Melalui Yayasan Daarul Amal, Mari Donasikan Infaq Zakat Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan dan masa depan mereka. Salurkan Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
————–

———–

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal




1
Assalamualaikum,
kami ingin menyalurkan ZIS, mohon infonya
Powered by