Posted on

Ketika Aisyah R.A menghidangkan makanan kesukaan Nabi Saw yaitu paha kambing,Rasulullah SAW bertanya,.”Wahai Aisyah,apakah engkau sudah berikan makanan ini kepada Abu Hurairah tetangga kita? Aisyah menjawab, “Sudah ya Rasulullah, kemudian Rasulullah SAW bertanya lagi, bagaimana dengan Ummu Ayman? Aisyah kembali menjawab, “Sudah ya Rasulullah,

Kemudian Rasulullah SAW bertanya lagi untuk yang ketiga kalinya,bagaimana dengan tetangga-tetangga yang lainnya adakah sudah diberi masakan tersebut ? dengan nada kesal Aisyah kemudian menjawab, “Sudah habis kuberikan ya Rasulullah,yang tersisa apa yang ada didepan kita saat ini.

Rasulullah tersenyum dan dengan lemah lembut beliau menjawab, Engkau salah wahai Aisyah yang habis adalah apa yang kita makan ini dan yang kekal adalah apa yang kita sedekahkan.

Dan kelak dihari akhirat manusia akan berkata inilah hartaku, padahal tidak ada harta benda yang diperolehnya didunia kecuali tiga hal, Apa yang ia makan akan keluar dari tubuhnya, Apa yang ia pakai akan menjadi rusak dan usang, dan Apa yang disedekahkan itulah yang akan menjadi pahala kebaikan yang kekal baginya hingga hari kiamat.” (HR. At-Tirmidzi)

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
Membina Anak Yatim dan Dhuafa
www.yayasandaarulamal.org

Melalui Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal, Mari Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan dan masa depan mereka. Salurkan Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Darul Amal
————–