Posted on

Sungguh,mengasihi anak yatim merupakan perbuatan mulia disisi Allah, sebab orang yang mengasihi anak yatim telah memposisikan diri seperti ayah/ibunya. Seorang ayah dan ibu secara naluriah pasti memiliki sifat sayang dan mengasihi anak anaknya. Adapun orang yang mengasihi anak yatim memiliki satu sifat lain yaitu, Mengasihi anak yang bukan anak kandungnya.

Orang yang berbuat baik kepada anak orang lain adalah orang yang memasukkan rasa gembira di hati mereka. Tidak diragukan lagi,Allah pasti tidak akan menyia-nyiakannya, karena Allah Maha Pengasih dan mencintai semua orang yang pengasih.

Rasulullah SAW bersabda, “Orang orang yang pengasih akan dikasihi oleh Ar-Rahman Allah yang Maha Pengasih. Kasihilah mereka yang ada di bumi, niscaya kamu akan dikasihi oleh yang berada di langit.” (HR. Tarmidzi)

Rasulullah SAW juga bersabda, “Barangsiapa melepaskan satu kesulitan seorang mukmin didunia, maka Allah akan melepaskan satu kesulitannya dari kesulitan kesulitan di akhirat. Dan barangsiapa menutupi kekurangan seorang muslim, maka Allah akan menutupi kekurangannya didunia dan di akhirat. Sesungguhnya Allah itu senantiasa menolong hambaNya selama hamba itu suka menolong sesamanya. (HR. Tirmidzi)

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
www.yayasandaarulamal.org
Membina Anak Yatim dan Bimbingan AlQur’an
Alamat: Jalan Pedati 1 No 12 Jatinegara,Jakarta Timur

Melalui Yayasan Daarul Amal, Mari Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan dan masa depan mereka. Salurkan Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

————

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal