Posted on
Diriwayatkan Anas bin Malik, aku mendengar Rasulullah SAW menceritakan, Beliau bersabda, “Malaikat Jibril datang kepadaku dalam keadaan wajah yang berbeda, maka ditanya oleh Rasulullah SAW, mengapa aku melihat wajahmu berubah wahai Jibril..?
Jibril alaihissalam menjawab, Ya Muhammad aku datang kepadamu disaat Allah menyuruhku supaya dinyalakannya api neraka, maka tak layak bagi orang yang mengetahui bahwa neraka itu benar adanya, siksa kubur itu benar dan siksa Allah terbesar itu untuk mereka yang bersuka suka tanpa memikirkan tuhannya
Rasulullah SAW bertanya, Wahai Jibril jelaskan kepadaku sifat neraka..?
Jibril alaihissalam menjawab, Ketika Allah SWT menjadikan neraka Jahannam, maka dinyalakan api selama seribu tahun sehingga menjadi merah, kemudian dilanjutkan seribu tahun menjadi putih, kemudian seribu tahun lagi hingga menjadi hitam gelap dan tidak pernah padam dari nyala dan baranya.
Demi Allah yang mengutus engkau dengan benar wahai Muhammad, andaikan satu baju ahli neraka itu digantung diantara langit dan bumi niscaya akan mati seluruh penduduk bumi karena panasnya.
Demi Allah yang mengutus engkau dengan benar wahai Muhammad, andaikan seorang di ujung barat tersiksa, niscaya akan terbakar orang orang yang berada di ujung timur karena sangat panasnya. Neraka itu ada 7 pintu dan tiap-tiap pintunya ada bagiannya yang tertentu dari laki laki dan perempuan.
Rasulullah SAW bertanya, Siapakah yang masuk dari masing masing pintu itu wahai Jibril..? Jibril alaihissalam menjawab.,
Pintu Pertama atau pintu yang paling bawah untuk orang orang Munafik dan orang orang kafir namanya neraka Hawiyah.
Pintu Ke 2 tempat orang orang Musyrikin bernama neraka Jahim.
Pintu Ke 3 tempat orang Shobi’in (mereka yang tak percaya agama) bernama neraka Saqar.
Pintu Ke 4 tempat Iblis dan pengikutnya dari kaum majusi (penyembah api) bernama neraka Ladha.
Pintu Ke 5 untuk orang Yahudi bernama neraka Huthomah.
Pintu Ke 6 tempat orang orang yang menuhankan Nabi isa bernama neraka Sa’ir.
Rasulullah SAW bertanya lalu bagaimana dengan pintu yang ke 7 mengapa engkau tidak terangkan wahai Jibril..? Jibril alaihissalam menjawab,..
Pintu yang Ke 7 adalah didalamnya terdapat orang orang yang berdosa besar dari kalangan ummatmu Ya Muhammad yang sampai matinya belum sempat bertaubat. (HR. Bukhari)
Semoga Allah memasukkan kita kedalam golongan umat yang akan mendapatkan rahmat ampunanNya dan dimasukkan kedalam surga Allah, .Aamiin
YAYASAN YATIM PIATU Daarul Amal
Membina Anak Yatim&Bimbingan AlQur’an
Melalui Yayasan Daarul Amal, Mari Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan dan masa depan mereka. Salurkan Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
Rekening Sedekah Yatim

————

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal