Ayat Ayat Yang Melapangkan Hati

Ayat Ayat Yang Melapangkan Hati

Allah berfirman.,”Barangsiapa mengerjakan dosa kejahatan dan menganiaya dirinya sendiri, kemudian ia memohon ampun kepada Allah, niscaya dia akan mendapati Allah maha Pengampun lagi maha Penyayang. (QS. An-Nisa’ 110)

“Dan juga orang orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri mereka sendiri,mereka ingat akan Allah, Lalu memohon ampun terhadap dosa dosa mereka dan dia tahu, tidak ada tuhan yang dapat mengampuni dosa selain Allah (QS. Ali ‘Imran: 135)

Allah juga berfirman, “Wahai hamba hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat dan ampunan Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa dosa semuanya. (QS.Az-Zumar 53)

Ibnu Katsir menjabarkan maksud ayat ayat diatas bahwa, Allah sengaja menyapa manusia dengan kalimat, “Wahai hamba-hamba-Ku”. Adapun tujuannya adalah untuk mengambil hati para hambanya agar mereka tersentuh perasaannya. Ayat diatas juga diterangkan bahwa Allah melarang hamba hambaNya berputus asa dalam memohon ampunan kepada Allah, karena Allah telah mengabarkan bahwa Dia akan mengampuni siapa saja yang bertobat memohon ampun kepadaNya,baik dari dosa dosa kecil maupun dosa yang besar, selama hamba itu tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu benda apapun, Dan mengakui bahwa hanya Allah subhanahu wa ta’ala yang dapat mengampuninya dan menghapus dosa dosanya.

Singkatnya, selama hamba itu ingin kembali,bertaubat,meminta ampunan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, maka Allah akan mengampuninya. (Kitab tafsir Ibnu Katsir)

————-

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *