Harta Dalam Islam

Harta Dalam Islam

Agama menyeru kepada kita untuk mencari harta dengan cara yang baik, mengumpulkannya dengan cara yang wajar,dan membelanjakannya pada hal hal yang baik dan mulia, agar ia terangkat menjadi mulia karena hartanya.

Allah Ta’ala berfirman,.”Orang orang yang mengeluarkan hartanya dijalan Allah pada malam dan siang hari,baik secara sembunyi maupun terang terangan, mereka akan mendapat balasan disisi tuhannya,tidak ada kekhawatiran terhadap diri mereka dan tidak pula mereka bersedih hati. (QS Al-Baqaraah 274)

Dalam ayat lain Allah juga berfirman,.”Sesungguhnya orang orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik,niscaya akan dilipat gandakan balasannya kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak (QS. Al Hadiid 18)

Rasulullah SAW bersabda,.Hendaklah salah seorang dari kalian sungguh sungguh takut kepada neraka,walau hanya bersedekah dengan separuh belahan kurma,jika tidak mempunyainya,maka bersedekahlah dengan ucapan dan kata kata yang baik/kalimat dzikir. Sesungguhnya sedekah itu benar benar dapat memadamkan panas kubur bagi pelakunya. Orang orang mukmin kelak pada hari kiamat hanyalah bernaung dalam naungan sedekahnya. (HR. Thabrani dan Bukhari)

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Membina Anak Yatim dan Dhuafa
#Berbagi #AnakYatim #Infaq #Sedekah
#Yayasan #DaarulAmal

Melalui Yayasan Daarul Amal, Mari Donasikan Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan, pendidikan,dan masa depan mereka. Salurkan Infaq Zakat Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

————-

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *