Posted on

Seorang ustadz diundang ke sebuah perusahaan, saat melewati pintu gerbang ia melihat tulisan, “Tidak Menerima Permintaan Sumbangan Dari Pihak Manapun”, lantas sang ustadz berkomentar kepada pemilik perusahaan, ganti Pak tulisan ini,. Ganti dengan apa,?

“Siapapun yang butuh sumbangan silahkan datang kemari.” sontak komentar sang ustadz disambut dengan tawa. Nanti orang pada datang minta sumbangan dong,? jawab pemilik perusahaan

“Biarin aja, itu kan tandanya banyak rezeki,semakin banyak yang datang, maka akan semakin banyak rezeki. Lagian ngak mungkin Allah mempertemukan orang miskin dengan kita kalau kita ngak bisa ngebantu. Jadi kalau didatangin sama orang susah,itu tandanya Allah sudah mempersiapkan kita untuk bisa ngebantu. Banyak orang takut didatangin orang susah, karena logikanya mereka bakal ngerepotin, padahal sebenarnya kita yang butuh mereka,

Suatu hari Rasulullah SAW memberitahukan kepada para sahabatnya bahwa orang orang miskin nanti akan memiliki kekuasaan. Seorang sahabat bertanya, Kekuasaan seperti apa wahai Rasulullah,?

Rasulullah SAW menjawab, “Dihari kiamat nanti akan dikatakan kepada mereka, tariklah mereka yang pernah memberimu makan walau sesuap, memberimu minum walau seteguk, memberimu pakaian walau selembar, peganglah tangannya dan tuntunlah mereka ke dalam Surga. (HR. Muttafaq alaih)

Subhanallah,semoga kita termasuk hamba hamba Allah yang mudah menolong, tebarkan kebaikan dimana saja, InsyaaAllah kebaikan itu akan kembali lagi kepada kita.

Robbana Taqobbal Minna Innaka Antas Syami’ul Aliim.

————-

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal