Posted on

Ada seorang wanita yang baru kembali pulang ke rumah dari perjalanannya, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yang duduk di halaman depan rumahnya.

Wanita itu tidak mengenal mereka, wanita itu berkata dengan senyumnya yang khas, “Aku tidak mengenal anda, tapi aku yakin anda semua pasti orang baik-baik yang sedang lapar, mari masuk ke dalam aku punya sesuatu untuk mengganjal perut.!

Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, Apakah suamimu sudah pulang,?
Wanita itu menjawab, Belum, dia sedang keluar,.
Oh maaf kalau begitu kami tak ingin masuk, kami akan menunggu sampai suamimu kembali, kata pria itu.

Ketika suaminya pulang sang isteri menceritakan semua kejadian tadi, sang suami awalnya bingung, lalu ia berkata pada istrinya, Sampaikan pada mereka aku telah kembali dan mereka semua boleh masuk untuk menikmati makan malam ini. Sang istri kemudian keluar dan mengundang mereka untuk masuk kedalam,

“Maaf,kami semua tak bisa masuk bersama sama, kata pria itu hampir bersamaan. “Lho, kenapa? tanya wanita itu karena merasa heran. Salah seorang pria itu berkata, Nama dia KEKAYAAN sambil menunjuk pria berjanggut sebelahnya, sedangkan yang ini bernama KESUKSESAN sambil memegang bahu pria sebelahnya, sedangkan aku sendiri bernama KASIH SAYANG. Sekarang coba tanya kepada suamimu, siapa diantara kami yang boleh masuk ke rumahmu.”

Wanita itu kembali masuk ke dalam dan memberitahu pesan pria di luar. Suaminya pun merasa heran, “Ooh,. menyenangkan sekali, baiklah kalau begitu coba kamu ajak si KASIH SAYANG masuk, rumah kita ini akan nyaman penuh dengan kebahagiaan dan kasih sayang,” Sang Istri kembali ke luar dan bertanya kepada 3 pria itu,..

“Siapa diantara kalian yang bernama KASIH SAYANG? Ayo, silahkan masuk anda menjadi tamu kita malam ini.” si KASIH SAYANG berdiri dan berjalan menuju beranda rumah. Ooh,. ternyata kedua pria berjanggut lainnya pun ikut serta bersamanya. Karena merasa ganjil wanita itu bertanya kepada si KEKAYAAN dan KESUKSESAN. “Aku hanya mengundang si KASIH SAYANG yang masuk ke dalam, tapi kenapa kamu ikut juga,? Kedua pria yang ditanya itu menjawab bersamaan,..

“Kalau tuan mengundang si KEKAYAAN atau KESUKSESAN, maka yang lainnya akan tinggal di luar,namun karena tuan mengundang si KASIH SAYANG, maka kemana pun Kasih Sayang pergi kami akan ikut selalu bersamanya. Dimana ada Kasih Sayang,maka Kekayaan dan Kesuksesan juga akan ikut serta bersamanya. Sebab, ketahuilah sebenarnya kami berdua ini buta, hanya si Kasih Sayang yang bisa melihat. Dan hanya dia yang bisa menunjukkan dan membimbing kami pada jalan kebaikan saat menjalani hidup ini.”

Sabda Nabi Muhammad SAW, “Orang orang yang pengasih akan dikasihi oleh Allah yang maha pengasih oleh karena itu kasihilah mereka yang ada di bumi, niscaya akan mengasihi kalian apa apa yang berada di langit. Ketahuilah Kasih sayang adalah dahan yang rindang milik Allah yang maha penyayang. Barangsiapa yang mengikutinya maka Allah akan menyambungkan dengan rahmatNya dan barangsiapa menjauhkannya, maka Allah memutuskan rahmat denganNya (HR. Bukhari)

#Yuk #Berbagi #Sedekah #AnakYatim #Yayasan #DaarulAmal

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

www.yayasandaarulamal.org
Membina Anak Yatim&Bimbingan AlQur’an
Alamat: Jalan Pedati 1 No 12 Jatinegara, Jakarta Timur

Melalui Yayasan Daarul Amal, Mari Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan, pendidikan, dan masa depan mereka. Salurkan Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

————-

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal