Posted on

Mengapa orang yang telah meninggal dunia akan memilih amalan sedekah jika ia bisa dikembalikan lagi oleh Allah hidup ke dunia ? sebagaimana firman Allah dalam AlQur’an,.

Ya Allah, mengapa Engkau tidak menangguhkan kematianku walau sebentar saja, sehingga aku dapat bersedekah ? (QS. Al-Munaafiqun 10)

Mengapa mereka tidak mengatakan aku akan umroh atau puasa..?

Para ulama berpendapat mengenai ayat diatas, Tidaklah seorang mayyit memilih amalan sedekah tidak lain karena besarnya pengaruh yang ditinggalkannya setelah kematiannya, sehingga sedekah yang ia lakukan saat didunia masih berbekas dan menjadi penolong di alam kuburnya, maka rutinkanlah sedekah karena setiap orang pada hari kiamat akan berlindung dibawah naungan sedekahnya.

Rasulullah SAW bersabda, Apabila manusia meninggal dunia maka terputuslah seluruh pahala kebaikannya, kecuali tiga perkara kebaikan yang dapat mengikuti kedalam kuburnya yaitu Ilmu agama yang disebarkannya, Anak sholeh yang mendoakannya dan Sedekah jariahnya. Dan orang orang mukmin kelak pada hari kiamat akan berlindung dibawah naungan sedekahnya. (HR. Bukhari)

Allah Ta’ala berfirman,.Sesungguhnya Aku tidak akan menyia nyiakan amal sedekah dari orang orang yang berbuat baik diantara kamu,baik laki-laki maupun perempuan. (QS. Ali ‘Imran 195)

Semoga Allah menerima kebaikan kita dan memberi balasan terbaik dari setiap sedekah yang kita keluarkan,.Aamiin

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

www.yayasandaarulamal.org
Membina Anak Yatim&Bimbingan AlQur’an

Melalui Yayasan Daarul Amal, Mari Donasikan Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan dan masa depan mereka. Salurkan Zakat Sedekah Anak Yatim melalui Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

———-

Rekening Sedekah Yatim

➡️ Bank MANDIRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 006.000.710.2183
AtasNama: Yayasan Darul Amal

➡️ Bank BNI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0262.937.443
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

➡️ Bank BRI Cabang Jakarta Timur
Rek: 0933.0100.8358.537
AtasNama: Shatyr Shatry (Ketua Yayasan)

* * *
Info/Konfirmasi

Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal

Jl. Pedati 1 No 12 RT 13/10
Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur

Telpon: 021-8502782

Whatsapp : 082111787669 / 081284846178

Email: yayasandaarulamal@gmail.com

Facebook : Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal