QURBAN

Qurban adalah amal ibadah yang agung disisi Allah, dan berqurban adalah sarana ibadah untuk menggapai rahmat, kasih sayang dan ampunan Allah.
Allah Ta’ala berfirman, “Dan bagi tiap tiap umat telah Kami perintahkan penyembelihan qurban supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka,maka Tuhanmu ialah Allah yang maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepadaNya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berqurban/tunduk patuh kepada perintah Allah.” (QS. Al-Hajj 34)
 
Dalam ayat lain Allah juga berfirman, “Daging daging qurban dan darahnya itu sama sekali tidak sampai kepada Allah,akan tetapi karena ketaatan dari kamulah yang dapat mencapainya. Demikianlah Allah telah menundukkan hewan itu untuk kamu supaya kamu mengagungkan Allah terhadap perintah-Nya yang diberikan kepada kamu. Dan berilah kabar gembira kepada orang orang yang berqurban.” (QS. Al-Hajj 37) 
Qurban bukan hanya sekedar menyembelih hewan kurban,tapi lebih dari itu, berqurban merupakan bentuk ketundukan total terhadap perintah Allah dan untuk meraih balasannya. 

Dalam hadits diriwayatkan bahwa Nabi Daud alaihissalam pernah bertanya kepada Allah SWT tentang pahala berkurban yang akan diperoleh umat Nabi Muhammad Saw, lalu Allah SWT berfirman,.”Bagi siapa yang berqurban Aku akan memberikan 10 pahala kebaikan dari setiap satu helai rambut kurbannya itu, Aku akan melebur 10 dosa kesalahannya dan akan mengangkat derajat mereka sebanyak 10 derajat. Tahukah engkau wahai Daud bahwa qurbannya itu adalah kendaraan kendaraan bagi mereka dihari kiamat nanti, dan qurbannya itu pula yang akan menjadi penebus dosa kesalahan mereka.

Rasulullah SAW juga bersabda, “Perbesarlah qurban kalian sebab hewan hewan qurban itu akan menjadi kendaraan kendaraan kalian disaat melewati jembatan Shirathal Mustaqiim yang terbentang di neraka, Dan barangsiapa yang berkurban dengan senang hati dan ikhlas hanya mengharap ridho’ Allah dan balasannya di akhirat,dia akan terhalang dari api neraka berkat ibadah qurbannya”. (HR. Ath-Thabrani)

Mari jadikan amalan qurban sebagai jalan untuk meraih keridhoan Allah. Semoga Allah menjadikan Kurban kita sebagai pemberat timbangan amal ibadah kita di akhirat, Aamiin

Melalui Yayasan Daarul Amal, Mari tunaikan Qurban kita, qurban untuk Yatim dan Dhuafa, daging kurban disalurkan untuk anak anak yatim dan kaum dhuafa. Ibadahnya untuk Allah, daging kurbannya untuk saudara saudara kita yang membutuhkan (anak anak yatim,kaum dhuafa dan janda lansia)

Bagi sahabat dan para hamba Allah yang ingin melaksanakan Qurban dapat menyalurkan qurbannya melalui Yayasan Daarul Amal. Kirimkan nama lengkap pekurban melalui inbox atau WhatsApp. InsyaAllah setiap pekurban akan menerima Laporan foto/dokumentasi Qurbannya.

WhatsApp: 082111787669 – 081284846178
.
Facebook kami:
1. Daarul Amal 
2. Darul Amal 
.
Halaman FB (Fanpage)
1. Yayasan Yatim Piatu Daarul Amal
2. Yayasan Daarul Amal 

1
Assalamualaikum,
kami ingin menyalurkan ZIS, mohon infonya
Powered by